Submissions
Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Naskah yang ditulis untuk JIFoSI merupakan hasil karya ilmiah berupa hasil penelitian maupun penciptaan karya lainnya. Naskah ditulis menggunakan bahasa Indonesia.
  • Naskah yang dikirimkan berupa file *.doc, *.docx
  • Panjang naskah diharapkan tidak melebihi 10 halaman.
  • Penulisan naskah harus mengikuti aturan yang disediakan dalam template JIFoSI
  • Penulisan naskah disarankan dengan bagian struktur sebagai berikut: Pendahuluan - Metode Penelitian - Perancangan Sistem (opsional) - Hasil dan Pembahasan - Kesimpulan
  • Sitasi dan daftar pustaka yang digunakan diutamakan 5 tahun terakhir dan berasal dari jurnal yang bereputasi.
  • Segala sesuatu yang menyangkut perijinan pengutipan atau penggunaan software komputer untuk pembuatan naskah atau hal lain yang terkait dengan HAKI yang dilakukan oleh penulis naskah, berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis naskah tersebut.
  • Pemeriksaan dan penyuntingan cetak dikerjakan oleh redaksi dan/atau dengan melibatkan penulis. Naskah yang sudah dalam bentuk cetak dapat dibatalkan pemuatannya oleh redaksi jika diketahui bermasalah.

Author Guidelines

1. Silahkan download template penulisan naskah pada link berikut Template_JIFOSI
2. Jika Naskah merupakan hasil penelitian dari skripsi, maka Judul Naskah harus dibuat berbeda dengan  Judul Skripsi. Dimana Penulis 1 adalah mahasiswa, penulis 2  dan penulis 3 adalah dosen pembimbing
4. Pastikan anda mengupload naskah dalam bentuk file DOCX, DOC. BUKAN FILE PDF

Privacy Statement

Pernyataan etika publikasi ilmiah ini merupakan pernyataan kode etik semua pihak yang terlibat dalam proses publikasi jurnal ilmiah ini yaitu pengelola, editor, mitra bestari, dan penulis (author). Kode Etika Publikasi Ilmiah pada intinya menjunjung tiga nilai etika dalam publikasi, yaitu (i) Kenetralan, yakni bebas dari pertentangan kepentingan dalam pengelolaan publikasi; (ii) Keadilan, yakni memberikan hak kepengarangan kepada yang berhak sebagai pengarang; dan (iii) Kejujuran, yakni bebas dari duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme dalam publikasi.