SPK Penilaian Kinerja Untuk Kenaikan Jabatan Pegawai Menggunakan Metode Moora
PDF

How to Cite

AlatasA., MumpuniR., & Lina NurlailiA. (2021). SPK Penilaian Kinerja Untuk Kenaikan Jabatan Pegawai Menggunakan Metode Moora . Jurnal Informatika Dan Sistem Informasi (JIFoSI), 2(2), 171-180. Retrieved from http://jifosi.upnjatim.ac.id/index.php/jifosi/article/view/358

Abstract

Sumber daya manusia (SDM) adalah faktor utama pendukung kemajuan dan kualitas suatu perusahaan untuk mencapai tujuan nya. Dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan dibutuhkan penilaian prestasi atau evaluasi sistematis terhadap kinerja pegawai. Penilaian kinerja ini dapat meningkatkan produktifitas dan pengembangan karir setiap pegawai sebagai dasar kenaikan jabatan.Melihat permasalahan yang dihadapi pada PT. Supra Visual Mandiri maka perlu dibangun sebuah sistem yang dapat membantu dalam proses penilaian kinerja serta memberikan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan yang tepat sesuai kriteria dan bobot yang ditentukan oleh perusahaan. Metode yang digunakan dalam penilaian pegawai ini adalah metode Moora.

Metode MOORA merupakan metode multi atribut yang digunakan untuk memilih beberapa alternatif. Setiap alternatif terdiri dari beberapa atribut yang memiliki nilai bobot yang menunujukkan perbandingan antar atribut. Pembobotan dan pemberian peringkat ini digunakan untuk mencari alternatif terbaik, yang dalam hal ini adalah yang berhak mendapat kenaikan jabatan. Dengan metode perangkingan tersebut, diharapkan seleksi penilaian kinerja akan lebih efektif, transparan dan tepat karena berdasarkan nilai kriteria dan bobot yang sudah ditentukan.

PDF